Loading...
Saturday, July 13, 2013

Ciri-Ciri Perilaku Konsumen di Indonesia

Berikut ini ada artikel tentang ciri-ciri perilaku konsumen di Indonesia. Artikel tersebut berasal dari sebuah forum di internet (dari ID : Doower). Ciri2 Konsumen di Indonesia :


1. Memiliki Memori Jangka Pendek.
Jadi tidak memikir jangka panjang misalnya kegunaannya 

2. Tidak Memiliki Perencaaan.
Konsumen Indonesia menyukai segala sesuatu yang instan kalau mau membeli sesuatu hasilnya harus instan contohnya mi instan,, extra joss untuk energi instan... contoh nyata adalah para members ********** yang menginginkan kaya dengan instan, termasuk saya 

3. Suka Berkumpul 
Kalo membeli sukanya rame2, satu membeli yang lain membeli juga tanpa perencaan 

4. Gaptek 
Orang Indonesia itu gaptek jd klo anda mau menual barang ya prosesnya yang gampang jgn berbelit2 

5. Mengutamakan Konteks, Bukan Konten 
Jadi konteksnya apa dia gak mau tau secara detailnya yang penting gampang, cepet dan instan 

6. Suka Buatan Luar Negeri 
Makanya banyak produsen yang memalsukan merk contohnya spare part motor, baju.... tp saya tidak mengajari untuk memalsukan merk orang lain itu berbahaya 

7. Beragama dan Supranatural 
Cocok untuk berjualan seperti baju muslim, dan hal2 yang alami 

8. Pamer dan Bergengsi 
Nyambung sifat yang ke lima... untuk pamer dia suka hal2 yang bermerk 

9. Kekuatan Sub Culture 
Adat2 istiadat masih kuat cocok untuk berjualan2 yang berbau culture seperti souvenir2 daerah dll 

10. Kesadaran Terhadap Lingkungan Rendah 
Jadi gak peduli terhadap lingkungan. ini gak usah saya kasi contoh nanti malah ditiru krn gak baik... 

Semoga artikle itu mengingatkanku lagi untuk fokus terhadap ke 10 hal tersebut jika saya mau membidik pasar Indonesia. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan saran & kritik anda sebagai evaluasi bagi saya untuk terus berkembang menjadi lebih baik, terima kasih.

 
TOP